POCARI SWEAT Pengganti Ion Tubuh

Saga Nutraceutical Research Institut adalah salah satu dari 20 pusat penelitian yang dimiliki oleh Otsuka Pharmaceutical Co.,Ltd.Japan. Disini diteliti mengenai cairan tubuh, komposisi cairan tubuh dan apa pengaruhnya jika tubuh kekurangan cairan. Berdasarkan hasil penelitian bertahun-tahun inilah diciptakan konsep produk POCARI SWEAT, sebagai minuman pengganti ion tubuh.

Pabrik POCARI SWEAT, PT. Amerta Indah Otsuka,  terletak di Desa Cicurug, Sukabumi, Jawa Barat, kira-kira 100km dari Denman ketinggian 400m diatas permukaan laut. Diatas lahan seluas 74,650 m2 inilah dibangun fasilitas untuk memproduksi POCARI SWEAT untuk kemudian dipasarkan secara nasional, bahkan juga untuk di tujuan ekspor.

60 % berat badan kita adalah cairan, terdiri dari air dan elektrolit. Elektrolit adalah uraian dari garam mineral yang secara alami sudah ada dalam tubuh kita. Elektolit adalah gabungan dari ion positif (kation) & ion negatif (anion), berguna untuk membantu kelancaran fungsi cairan tubuh. POCARI SWEAT mengandung elektrolit dengan komposisi mirip dengan cairan tubuh.

Adapun cairan tubuh berfungsi untuk

  • Transportasi sari makanan & oksigen untuk di antarkan seluruh tubuh.
  • Pengaturan suhu tubuh.
  • Menjaga kelembaban kulit.

POCARI SWEAT pengganti ion tubuh.

 

Setiap harinya kita bisa kehilangan ± 2500 ml cairan tubuh melalui keringat, buang air kecil, buang air besar dan juga melalui pernafasan. Supaya seimbang, jumlah cairan yang masuk harus sama dengan jumlah cairan yang keluar. Jika tidak, maka tubuh akan mengalami dehidrasi.

Bahkan saat tidur pun kita kehilangan cairan tubuh. Bukan hanya lewat pernafasan, namun juga lewat penguapan dari pori-pori kulit. Saat tidur adalah saat yang paling tepat untuk pemulihan kondisi dan cairan tubuh berperan penting, tidak hanya mengantarkan zat-zat gizi dan oksogen ke seluruh tubuh, tapi juga membantu proses penggantian sel-sel yang rusak. Agar cairan tubuh tetap optimal, minum POCARI SWEAT sebelum tidur dan saat bangun tidur sehingga proses pemulihan tubuh pun akan menjadi optimal.

Warna urin dapat dijadikan sebagai indikator dehidrasi.

Skala 1-3 : Normal

Skala 4-5 : Dehidrasi menengah

Skala 6-7 : Dehidrasi berat

Skala 8     : Kemungkinan terjadi infeksi dalam tubuh

 

Berdasarkan hasil penelitian, POCARI SWEAT dapat diserap lebih cepat oleh tubuh, sehingga lebih cepat mengembalikan kehilangan cairan tubuh. Hal ini disebabkan oleh komposisinya yang mirip dengan cairan tubuh.

Selama kita berpuasa, tubuh kita kehilangan cairan lebih dari 12 jam. Hal ini dapat menyebabkan tubuh terasa lelah. Karena itu disarankan untuk minum POCARI SWEAT saat berbuka dan sahur untuk menjaga jumlah cairan tubuh, sehingga kita tetap segar saat berpuasa.

DEMAM BERDARAH DENGUE (DBD) disebabkan oleh virus dengue (baca : Denggi) yang ditularkan melalui gigitan nyamuk Aedes Aegypti betina. Akibat gigitan nyamuk itu tubuh akan mengalami demam tinggi (39°-41°C), tubuh akan mengantisipasi dengan mengeluarkan keringat. Keadaan ini membuat tubuh dehidrasi dan kondisi tubuh akan semakin buruk jika dehidrasi tak segera diatasi. POCARI SWEAT  mengatasi dehidrasi sehingga kondisi tubuh dapat membaik.

Sejak awal proses hingga akhirnya menjadi produk jadi, segala proses diawasi secara ketat, sehingga produk yang dihasilkan adalah produk berkualitas tinggi.

POCARI SWEAT dapat dinikmati oleh siapa saja. Mulai dari anak-anak usia 1 tahun keatas, hingga usai lanjut. Bahkan bisa juga dinikmati oleh ibu hamil, setelah melahirkan ataupun selama masa menyusui. POCARI SWEAT juga dapat dinikmati kapan saja. Jadi tidak perlu menunggu habis sakit atau habis olahraga. Kapan saja tubuh memerlukan pengganti cairan tubuh, maka itulah saatnya minum POCARI SWEAT.

POCARI SWEAT tidak mengandung pengawet dan tidak menggunakan pemanis buatan.

POCARI SWEAT tidak mengandung soda ataupun kafein, sehingga tidak menimbulkan iritasi lambung ataupun ketagihan.

POCARI SWEAT rendah kalori, sehingga tidak menyebabkan kegemukan.

 

About these ads

46 Komentar

  1. sebelumnya saya mohon maaf, saya ingin membuat karya tulis di kelas 3.saya ingin bertanya.kalau misalnya air pocari sweat itu di masak, maka bagaimana dengan kandungannya yang ada?trims.

    • iya,,gimana yaa?? saya juga sedang membuat karya tulis yang ada sangkut paut dengan komposisis yang ada pada pocarisweat !

  2. GOOD

  3. apa yg dimaksud dng ion ion dlm larutan pocari sweat

  4. copy paste dari mana nih?
    kok kayak presentasi orang pocari sweat

  5. sekarang lagi ngetrend ponari sweat, made in jombang…. ^_^

  6. Anak saya umur 7th ,dia suka sekali minum Pocari Sweat ,Apakah ada efek sampingnya kalau setiap hari minum pocari sweat ?..

    • tidak ada efek samping jika mengkonsumsi pocari sweat setiap hari. karena zat kelebihan dalam tubuh nantinya akan dikeluarkan oleh urin :)

  7. Apa Ci Beda Pocari yg Serbuk(sachet), kalengan, ma Botol?
    pa kandunganx Juga Ada yg Berbeda? Tyuz U/ yg Sachet tuch rasax Dikit Berbeda Lho Klo Udah di Seduh…

  8. Pocari sangat bagus juga untuk pemuluhan tubuh setelah sakit. ……. tp kalo sakit buang2 air boleh enggak minum pocari?

  9. Ternyata kegunaannya banyak juga ya

  10. Ok..ok…Pocari Sweat sangat membantu sekali…setelah berolah raga…saya beserta Rombongan mau mengunjungi Pabriknya..akhir oktober ini…sekalian lihat produksinya..kayaknya Asyiiiik…

  11. Saya Eko Julianto, mau bertanya saja kira-kira adakah lowongan untuk bagian engineering, kerena saya sudah mempunyai berpengalaman selama 15 tahun, jabatan terakhir saya adalah staff koordinator teknik pada perusahaan farmasi yang berada disukabumi, no telpn yang bisa dihubungi 081563104791 / 0266 245573

  12. saya akui ,, saya mengkonsumsi pocari sweat ini sudah ckup lama… dan bagi diri saya minuman pengganti ion tubuh ini sangat membantu skli bagi saya khusus nya ,, krna selain saya hrus tetap fit saya juga hrus tetap brsemangat dlm melakukan aktifitas keseharian saya……….

    trima’ksih ..

  13. hahahahahahahaha gooooooooood!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!111

  14. produk ini sangat dibutuhkan para pekerja dan anak-anak sekolah, saya bertanya apa konsep sosial produk ini pada masyarakat dan perguruan tinggi..?

  15. saya termasuk yg aktif mengkonsumsi pocari,kira2 effect nya bila saya ada gejala gula darah saya tinggi,..dan kalau over apa juga effectnya

  16. yg bner?

  17. bisa nggak kami berkunjung ke pabrik pocarisweat sukabumi?

  18. maaf,,
    saya mau tanya ,, ion apa saja sih yang terdapat pada minuman pocari sweat,,,
    saya butuh ini untk tgs saya d kls 2,,,
    tlong blas pada email saya……
    trims

  19. maaf saya mau tanya ada lowongan gak yah disini???
    ini kan perusahaan jepang pasti disiplin,saya ingin jadi karyawan nya

  20. hallo pocari….???…sy mau tanya nich…perusahaan bisa nerima kunjungan industri ga?kebetulan aq ngajar di SMK jurusan pemasaran…lg bgg pengen kunjungan industri,kira2 pake biaya ga sih???mksh…ku tgg jawabannya ya…..

  21. selamat siang..
    saya khanifah dari poltekes depkes jakarta 2 jurusan analisa farmasi dan makanan yang dulu pernah kunjungan industri ke sana. Saya ingin bertanya apa kami boleh PKL disana?
    Seandainya bisa PKL disana tolong konfirmasi ke alamat email saya.
    Terima kasih

  22. BAGAIMANA KEAMANANYA UNTUK PENDERITA HYPERTENSI DAN ATAU PYAH JANTUNG..???

  23. Apa pocari sweat aman untuk penderita diare akut??? apakah sama manfaat dari pocari sweat dengan oralit???

  24. Alhamdulillah, hri in ad orang sakit dan pocri sweet membantu memulihkan kondisinya

  25. Moshi moshi…
    sebagai perusahaan besar, tentunya Pocari Sweat memiliki kepedulian terhadap dunia pendidikan
    apakah ada kesempatan saya, sebagai mahasiswa Ilmu & Teknologi Pangan UNSOED untuk PKL disana guna meningkatkan pengetahuan mendalam tentang minuman Isotonik Pocari Sweat?
    Arigato…

    dtunggu jawabannya segera
    ^.^

  26. [...] Saga Nutraceutical Research Institutadalah salah satu dari 20 pusat penelitian yang dimiliki olehOtsuka Pharmaceutical Co.,Ltd.Japan. Disini diteliti mengenai cairan tubuh, komposisi cairan tubuh dan apa pengaruhnya jika tubuh kekurangan cairan. Berdasarkan hasil penelitian bertahun-tahun inilah diciptakan konsep produk POCARI SWEAT,sebagai minuman pengganti ion tubuh.Selengkapnya… [...]

  27. pocari sweat bsa g buat trombosit turun

  28. apa bisa pocary di berikan kepada penderita typoid?

  29. mw nanya ni. . .klo kbnyakan minum pocari sweat da dampak nya ga. . .thanks. . .

  30. urutan produk pocari sweat dimulai dari bentuk apa? misalnya kaleng kecil sampai botol 900 ml

  31. di mn alamat pocari sweat d lombok?

  32. Mengapa dokter tidak menganjurkan untuk minum Pocarisweat untuk mengatasi balita yang terkena muntaber?

  33. Sebelumnya maaf,
    Saya mau tanya buat data skripsi di sby…

    Cara pembuatan pocary sweat tuh bagaimna?
    mohon bntuan dari admin n kwan2 lain…

    Terima kasih

  34. Apakah dalam keadaan sedang bekerja dan saat selesai makan, ,, pokari sweat bisa diminum sebagai pengganti air atau tidak?????
    Terimah kasih

  35. Pretty! This has been a really wonderful post. Thank you for supplying these details.

  36. opowi brisik kabeh!

  37. Pocari Sweat bisa menyembukan dari Stress ga ?
    Sekarang kepala sya tengang mula cape se kali….bisa menyembukan dg Pocari Sweat ?

    Trima kasih
    Regards
    Britsazril Arifin
    ( 087884512192 )

  38. saya mau tanya :
    1. bagaimana sistem kearsipan yang diterapkan perusahaan ?
    2.bagaimana sistem perekrutan tenaga kerja di perusahaan ?
    3.berapa jumlah karyawan di perusahaan?
    4.bagaimana job description tenaqga kerja di perusahaan ?
    5.bagaimana fasilitas kesejahteraan dan pelatihan tenaga kerja perusahaan ?

  39. istri saya sedang hamil 2 bulan dia suka bnget ama pocarisweat,satu hari bisa habis 2 ltr pocari, yg saya tanyakan apakah ada efek sampingnya untuk ibu hamil,…Trim’s

  40. I’d must test with you here. Which is not one thing I often do! I get pleasure from reading a post that may make individuals think. Also, thanks for allowing me to comment!

  41. Terima kasih Pocari Sweat :) terima kasih karena sudah menjamu SMKF Perjuangan depok dengan hangat,, karena pengetahuannya di web, kami jadi bisa membuat makalah dengan lebih lengkap. Terima kasih pocari :) Kami pasti akan berkunjung ke sana lagi di kunjungan industri lainnya :)

  42. Terima kasih infonya


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.